Berita

PDIP Siapkan Program Pembangunan Semesta Berencana

Rabu, 04 September 2013 17:36

Budimanta.com - JAKARTA - PDI perjuangan akan mengadakan Rapat Kerja Nasional pada tanggal 6-8 September 2013. Salah satu yang akan diputuskan dalam Rakernas itu mengenai program pemerintahan PDIP.

"Rakernas besok juga akan memutuskan program pemerintahan PDIP, jangka pendek lima tahun dan jangka panjang 30 tahun," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (4/9).

Tjahjo menjelaskan, program itu diberi nama program pembangunan semesta berencana Indonesia lima tahun sampai dengan 30 tahun. Penyusuan program itu diketuai oleh dua kader PDIP yakni Arif Budimanta dan M. Prakosa.

Nantinya, lanjut Tjahjo, peserta Rakernas akan memberikan masukan mengenai program tersebut. "Ini mengintegrasikan masukan-masukan dari fraksi, hasil Rakernas I dan II. Kemudian disusun dalam sebuah buku yang akan menjadi program pemerintahan," katanya.

Sementara itu Prakosa menjelaskan, mengenai program, PDIP sudah menyiapkan suatu konsep yaitu reorientasi dalam pengelolaan pembangunan nasional. "Ini sekaligus paradigma baru pembangunan nasional kita. Kita sudah ada draftnya," katanya.

Dari sisi ekonomi, Arif menambahkan, PDIP membuat program itu supaya ekonomi di Indonesia berbasis kepada pengetahuan. "Karena itu merupakan mandat konstitusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Atas dasar itu, menurut Arif, PDIP sudah menyiapkan suatu roadmap di dalam draft pembangunan semesta berencana itu. "Kita tidak ingin Indonesia berganti pemerintah tapi masih menghadapi situasi yang sama-sama saja," katanya.(gil/jpnn)

TANGGAPAN

Belum ada tanggapan sampai saat ini.

Silahkan melakukan login terlebih dahulu sebelum Anda bisa memberikan tanggapan. Jika belum menjadi anggota, silahkan untuk mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu. GRATIS!