Berita

Arif Budimanta: Anggota DK OJK Terpilih Bukan Perkoncoan Menkeu

Rabu, 27 Juni 2012 23:03
Arif Budimanta

Budimanta.com - Skalanews -- Terpilihnya Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) yang baru diakuinya bukanlah karena suatu perkoncoan. Orang-orang itu terpilih disebabkan merekalah yang terbaik dari lembaga keuangan yang ada.

Demikian yang dikatakan anggota Komisi Keuangan DPR dari PDI Perjuangan Arif Budimanta saat dihubungi beberapa waktu lalu, Jakarta, Rabu (20/6).

Arif menambahkan kalau dulu ada banyak calon yang berasal dari Bank Mandiri. Lalu mereka disebut bagian dari perkoncoan Menteri Keuangan, Agus Martowardojo. Lantaran Agus merupakan eks Direktur Utama Bank Mandiri.

Lantas setelah anggota DK OJK terpilih kebanyakan dari Kementerian Keuangan, Arif lalu bertanya apakah itu juga sebagai perkoncoan Agus? "Kan tidak juga. Itu semata-mata karena mereka yang terbaik," kata Arif seakan-akan membela Agus.

Begitu juga soal terpilihnya eks Kepala Lembaga Penjamin Simpanan, Firdaus Jaelani yang diduga terlibat dalam kasus korupsi Bank Century, Arif menegaskan tidak ada masalah.

Karena, lanjut Arif semua perihal dugaan itu sudah ditanyakan kepada Firdaus. Sudah pula dilakukan klarifikasi. Dan Firdaus pun menjawab dengan baik. Salah satu jawaban Firdaus adalah, bila ada perkembangan terbaru dalam kasus Century, maka dia siap jalani proses hukum.

"Kita terima saja yang ada karena sudah terpilih, untuk lakukan yang terbaik," kata Arif meminta.

Diketahui, anggota DK OJK yang terpilih adalah Nelson Tampubolon, Nurhaida, Rahmat Waluyanto, Firdaus Jaelani, Ilya Avianti dan Kusumaningtuti S. Soetiono. Sedangkan Muliaman D. Hadad terpilih sebagai ketua dewan komisioner secara aklamasi. (kristian ginting)

TANGGAPAN

Belum ada tanggapan sampai saat ini.

Silahkan melakukan login terlebih dahulu sebelum Anda bisa memberikan tanggapan. Jika belum menjadi anggota, silahkan untuk mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu. GRATIS!